STIKI, Malang – Nadia Mega Hapsari, mahasiswa semester 3 jurusan Desain Komunikasi Visual STIKI Malang ini berhasil meraih lomba poster nasional pada posisi juara ketiga. Siapa menyangka, meskipun hanya dikerjakan dalam 3 jam saja ia bisa meraih posisi ketiga dalam kejuaraan nasional ini.

Dalam Lomba Poster Nusantara yang digelar pada bulan lalu ia mengusung tema penyelamatan lingkungan untuk posternya. Ia mengaku awalnya tidak tertarik untuk mengikuti lomba ini, karena waktu pendaftaran dan pengumpulan materi lomba pun baginya terbilang cukup singkat. Hingga ia pun juga masih tidak menyangka bisa memenangkan perlombaan ini.

“Tetapi sebelum itu saya konsultasi kepada bapak Rahmat Kurniawan S.Pd,. M.Pd., dosen pembimbing saya, dan pada waktu itu orang tua saya tidak tahu dan tahunya saya mengerjakan tugas membuat poster. Alhamdulillah bisa membuat orang tua bahagia dengan prestasi saya.” Tukasnya.

Pada lomba pertama yang diikuti dan dimenangkannya ini ia berharap bisa lebih mengembangkan keahlian dan juga bakatnya dalam dunia desain sesuai dengan keilmuannya. Selain itu ia juga ingin mengikuti berbagai kompetisi untuk memacu dirinya sendiri agar terus menjadi lebih baik lagi. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini, dirinya ingin menjadi lebih produktif lagi.

“Ingin melawan kemalasan bu dan fokus bekerja serta memperbaiki nilai mata kuliah menjadi lebih baik.” Tutup Nadia. (Humas/ Irma)