STIKI, MalangSTIKI Malang hari ini (10/9) sukses menggelar Open House 2020 yang digelar secara online dengan tajuk “STIKI Malang The House of Creativity”. STIKI Malang dengan sejuta kreativitas dari mahasiswa dan juga lembaganya, memang tidak henti-hentinya mengukir prestasi. Sehingga pada tahun 2020, STIKI boleh mendapatkan peringkat ke-67 dari prestasi Kemahasiswaan secara nasional.

“Kita ingin mengedukasi ke masyarakat bahwa di STIKI Malang ini kami tidak hanya fokus pada aspek  teori saja tapi juga kita mewadahi dan juga mengasah talenta mereka secara optimal. Kita dorong para siswa untuk memberikan versi terbaik mereka baik di ranah akademik maupun non akademik.” Tukas Kepala Humas dan PMB STIKI Malang Septa Noviana, S.Kom.

Dalam acara ini para calon mahasiswa juga diajak untuk mengenal STIKI Malang lewat berbagai prestasi yang diraih STIKI Malang. Mahasiswa yang berprestasi  secara nasional, seperti lomba mural tingkat nasional Kampong Sayur,  LA Basket Campus League, Maximus Tournament game hingga HACKIDEA #5 turut hadir berbagi ilmu dan pengalaman mereka dalam acara ini.

“Untuk melatih soft skill dan hard skill saat ini tidak cukup jika mahasiswa hanya menerima ilmu di dalam kelas. Di STIKI Malang kami memacu mahasiswa tidak hanya aktif di dalam kelas namun juga mereka bisa berkontribusi aktif di luar kelas mulai dan berkarya nyata disana. Dengan cara mengajak mahasiswa untuk ikut andil dalam proyek-proyek kampus, bahkan hingga mengajak mahasiswa turun langsung ke masyarakat dan berkontribusi langsung disana dalam skema kegiatan pengabdian masyarakat.“ Ujar Ketua pelaksana Open House STIKI 2020 sekaligus koordinator Prodi Teknik Informatika, Arif Tirtana, S.Kom., M.Kom.,

Optimalisasi ini dibuktikan dalam open house ini dimana para mahasiswa STIKI Malang juga menampilkan karya-karya sesuai dengan bakat dan minat mahasiswa seperti game-game nusantara rush dari prodi Teknik informatika yang sudah berhasil menyabet juara di kompetisi nasional GEMASTIK 9. Mahasiswa Desain Komunikasi Visual yang sudah menelurkan game board serta media pembelajaran bagi penyandang tuna rungu. Tidak ketinggalan mahasiswa prodi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika yang memamerkan aplikasi buatan mereka sendiri untuk memudahkan kegiatan sehari-hari.

Puas mengenal bagaimana kehidupan perkuliahan formal yang nanti bisa dijalani, para calon mahasiswa dari penjuru negeri dalam acara ini dikenalkan dengan produk-produk Unit Kegiatan Mahasiswa dan juga komunitas yang ada di STIKI Malang. Tidak hanya dikenalkan, para peserta open house juga dihibur dengan performance dari STIKI Step Dance Crew yang menampilkan KPOP Dance Dynamite karya mereka dalam bentuk video.  STIKI Malang sendiri mewadahi berbagai kreativitas mahasiswa dengan berbagai UKM dan juga komunitas yang ada di STIKI Malang.  Total saat ini STIKI Malang memiliki 7 UKM dan lebih dari 10 komunitas sebagai tempat mahasiswa mengembangkan bakat dan kreatifitas mereka di luar kegiatan formal perkuliahan.

“Kuliah di STIKI dengan mendapatkan beasiswa dan mengembangkan kegiatan lain di luar kampus itu anugerah tersendiri untuk saya. Saya berharap dengan adanya sharing session dalam Open House ini adik-adik calon mahasiswa dan mahasiswa baru STIKI Malang bisa merasakan pengalaman dan juga kemudahan dalam mencari ilmu yang saya dapatkan selama berkuliah disini.” Tukas Afzainizam Nur Fahmi mahasiswa STIKI Prodi DKV yang juga seorang illustrator.

Penasaran apa saja yang  ada di STIKI Malang? Atau masih ragu-ragu memilih jurusan kuliah? Klik siaran ulangnya di channel youtube https://bit.ly/2ZCeLyN  . Kunjungi juga www.stiki.ac.id untuk selalu update informasi seputar STIKI, prestasi mahasiswa STIKI, beasiswa hingga webinar gratis serta masih banyak lagi informasi lainnya. (Humas/ Irma)