STIKI, Malang – 5 Mahasiswa STIKI Malang semester ini mendapatkan hibah Transfer Kredit dari Kemenristekdikti. Enam mahasiswa ini yakni Fani Oktaf Laurisa, Ken Bagus Panuluh Yudha Perkasa, Hikmah, Tubagus Mochammad Eza R.F., Muhammad Husni Abdillah, Hikmah dan semuanya berasal dari Teknik Informatika STIKI Malang.

Dalam program kali ini, mereka akan melakukan program Transfer Kredit di Universitas Sathyabama, India selama 1 semester secara online.

“Ya kami melakukan transfer kredit ini secara daring, sebenarnya kami juga ingin kuliah langsung disana merasakan situasi dan atmosfere belajar yang berbeda. Tapi karena pandemi semua jadi serba online.” Ujar salah satu penerima hibah transfer kredit, Ken Bagus, melalui jaringan pribadinya.

Beberapa matakuliah yang mereka ambil dari kampus di India ini antara lain adalah Big Data, Human Computer Interaction, Principle Of Management and Professional. Transfer kredit sendiri merupakan program Kemenristekdikti yang diberikan untuk STIKI Malang sejak beberapa tahun lalu.

“Ini sudah berjalan beberapa waktu saat ini, kami merasa senang ada beberapa hal yang kami bisa palajari. Terutama dalam hal bahasa, kami jadi lebih belajar untuk mengupgrade skill berbahasa kami agar bisa mengikuti perkuliahan yang diberikan.” Tukas Ken lagi.

STIKI Malang sendiri sangat mendukung program pembelajaran terbuka negara lain seperti transfer kredit, pertukaran pelajar dan berbagai program lainnya baik dengan kampus di dalam maupun luar negeri. Total sebanyak puluhan kampus dari dalam dan luar negeri sudah bekerjasama dengan STIKI Malang untuk mengembangkan program pembelajaran. Agar lulusan STIKI Malang tidak hanya belajar di satu lingkungan saja, namun juga lingkungan belajar berbeda. (Humas/Irma)