STIKI, Malang – Kabar baik datang dari mahasiswa akhir DKV STIKI Malang, Oktaviana wahyu setyoningtyas, yang menangkan lomba video internasional. Dari kontes lomba video yang digelar oleh Ilo Ilo University Phillipines, Okta, sapaan akrabnya, berhasil menyabet juara pertama.

“Judul kompetisinya adalah World Youth Skills Contest, juara 1  untuk kategori short promotional video. Saya cukup senang karena tidak menyangka juga, di semester  akhir ini saya bisa memenangkan kompetisi ini.” Ujarnya melalui jaringan pribadinya.

Untuk lomba ini, ia mengaku mengerjakan video dalam waktu 1 hari penuh. Namun untuk tapping video dilakukan jauh sebelum adanya kompetisi ini.

“Sebenarnya sudah ada gambaran pembuatan video sebelum lomba ini, namun video belum diolah , saat ada lomba video tersebut di olah dan di edit sehingga menghasilkan sebuah karya.” Ungkapnya lagi.

Lomba ini sendiri bukan pertama kalinya diikuti oleh Okta, meskipun di tengah kondisi pandemi, ia beberapa kali memenangkan lomba baik dari dalam dan luar negeri. Baru-baru ini saja, ia juga menuntaskan program magang nya di Turki.

“Saya ingin mencari pengalaman sebanyak mungkin sebelum saya lulus, mengembangkan diri saya tidak hanya lewat belajar mengajar tapi juga berbagai kegiatan lain yang memang passion saya. Saya berharap pandemi segera berakhir, namun bagi saya pandemi tidak menghalangi saya untuk tetap berkarya dan juga berprestasi.” Tutupnya.

Baginya ini bukanlah kompetisi terakhir meskipun saat ini ia juga tengah mengerjakan tugas akhir untuk kelulusannya. Jika ada kesempatan ia ingin mengikuti banyak kompetisi lain lagi. Ia berharap, lebih banyak lagi mahasiswa yang juga tergerak untuk terus berkarya dan berprestasi walaupun pandemi belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. (Humas/ Irma)