STIKI, Malang – Pengabdian masyarakat bagi para dosen STIKI, bisa disalurkan lewat berbagai kegiatan, salah satunya adalah yang dilakukan Saiful Yahya, S.Sn., M.T. Salah satu dosen DKV STIKI Malang ini menjadi pemateri untuk acara Pelatihan dan Sertifikasi skema Grafika Komunikasi.

“Untuk partisipasi saya sendiri sebenarnya ini bukan yang pertama kali ya, beberapa kali sempat juga bergabung saat ada event lain karena saya join di komunitas ASPIPTI kurang lebih 5-7 tahunan. Gapi khusus untuk acara ini, luarannya berupa materi ajar yang berdasarkan modul dari panitia. Kami berharap materi yang diberikan dalam acara ini bisa bermanfaat untuk para pelaku UMKM.” Tukas Saiful melalui jaringan pribadinya.

Dalam acara yang digelar 15-16 Februari 2022 di Surabaya ini, Saiful memberikan materi terkait dengan prinsip dasar Komunikasi, menerapkan Desain secara sederhana, menetapkan konsep desain, dan mengorganisasi informasi terkait desain . Menurutnya, materi ini juga sangat relevan untuk diberikan pada pelaku UMKM sebagai salah satu media untuk mendorong bangkitnya ekonomi masyarakat pelaku UMKM pasca pandemi.

“Selain pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti ini saya berharap kedepannya STIKI Malang dan ASPIPTI bisa berkolaborasi untuk mengembangkan ilmu maupun inovasi baru untuk memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat luas.” Tutupnya. (Humas / Irma)