STIKI, Malang – Sekolah di bidang teknik memang tidaklah mudah, namun jika sudah menjadi passion akan lain ceritanya. Hal inilah yang dirasakan oleh Muhammad Reyhan Firnas Adani, salah satu lulusan terbaik pada wisuda STIKI Malang ke-37 dari prodi Teknik Informatika.

Lulusan yang saat ini telah menyandang gelar Sarjana Komputer ini awalnya mengambil jurusan Teknik Informatika karena memang merupakan salah satu passionnya.

“Menurut saya programming adalah salah satu passion saya. Dan karena saya orangnya mudah penasaran, saya merasa cocok dan nyaman masuk di jurusan TI.” Ujar alumni yang akrab disapa Reyhan ini.

Meskipun tentu saja, banyak tantangan menjadi mahasiswa IT menurutnya selama kuliah namun tantangan yang dihadapinya setara dengan penambahan skill, relasi, wawasan dan juga pengalaman yang ia dapatkan selama kuliah.

“Jujur harus banyak berlatih dan belajar, karena kebanyakan materi memang tidak mudah. Tapi disini saya juga mendapat banyak ilmu dengan menjadi asisten akademik dan juga sharing ilmu dengan banyak adik tingkat. Kemudian saya juga berkesempatan bergabung dengan inkubator bisnis dan mengerjakan berbagai macam project yang ada di sana untuk mengasah skill saya dan memperluas jaringan.” Tuturnya melalui jaringan pribadinya.

Ia pun bersyukur 1 bulan setelah dinyatakan lulus ia langsung diterima kerja di perusahaan nasional sebagai programmer android, salah satu pekerjaan impiannya. Tak lupa ia juga memberikan pesan untuk para mahasiswa baru atau mahasiswa yang masih bingung memilih jurusan untuk tidak main-main atau hanya ikut-ikutan dalam memilih jurusan saat hendak berkuliah.

“Masa depan dimulai dari bangku kuliah, path nya dari sana jadi masa depan itu kita sendiri yang tentukan.” Tutupnya. (Humas/ Irma)