STIKI, Malang – Belum pernah hamil, tak lantas membuat Shandra Kurnia Putri, alumni STIKI Malang terhalang untuk memecahkan persoalan seputaribu hamil. Melihat permasalahan yang dialami oleh banyak ibu hamil selama masa kehamilan yakni belum adanya media bacaan pengetahuan seputar kehamilan dan melahirkan, serta menuliskan catatan seputar pemeriksaan serta perencanaan menjelang melahirkan.

Alumni jurusan Desain Komunikasi Visual di STIKI Malang ini akhirnya membuat buku my pregnancy story sebagai pengganti dari media elektronik tersebut

“Selama ini media elektronik lebih sering dipakai dalam mendapatkan informasi mengenai kehamilan, yang mana media elektronik memiliki radiasi yang berbahaya bagi ibu hamil serta janin yang berada di kandungan jika sering digunakan. Maka terciptalah ini.

Produk buatannya adalah media berupa buku yang berjudul “My Pregnancy Story” yang mana buku ini berisikan informasi bacaan pengetahuan seputar kehamilan dan melahirkan, menuliskan catatan seputar pemeriksaan serta perencanaan menjelang melahirkan.

“Proses pengumpulan data untuk kontennya saya mewancarai bidan dan mengutip beberapa buku mengenai kehamilan. Ini belum saya ujicobakan sih,” katanya.

Ia membuat sistem seperti kalender kehamilan di dalamnya, sehingga sang ibu bisa menempelkan foto usg, catatan, dan sebagainya. Selain sebagai tugas akhir, uniknya ia juga mendapatkan pengetahuan tentang kehamilan dimana dirinya sendiri belum menikah dan belum pernah merasakan kehamilan.

“Semoga buku my pregnancy story yang saya buat dapat menjadi media untuk ibu hamil dengan mendapatkan informasi, dapat menuliskan catatan catatan penting dalam kehamilan dan persalinan dan nantinya buku ini dapat dijadikan kenang kenangan. Saya mempunyai keinginan mengirim buku ini kepada penerbit sehingga dapat di gunakan oleh masyarakat luas” Tutupnya. (Humas/ Irma)